Selasa, 05 Maret 2013

Demam Harlem Shake

Posted by Nurul Havizah at 21.30
APA ITU HARLEM SHAKE ?


Di tahun 2012 yang lalu dunia dihebohkan dengan mewabahnya "Gangnam Style" yang di populerkan oleh PSY penyanyi asal Korea Selatan. Gangnam Style itukaya tarian lagi nunggangin Kuda, sampe-sampe Madonna ngundang PSY buat "Gangnam Style" bareng di salah satu konsernya Madonna. 
eh tapi, PSY harus rela deh pamor Gangnam Style-nya tergusur, soalnya nih readers, ada tarian baru yang lagi nge-hits banget di awal tahun 2013 ini, namanya Harlem Shake. Apa itu Harlem Shake? Dari mana datangnya? Ko bisa mendunia? ........ 
Let's Read !



Ternyata Harlem Shake ini bukan tarian baru, Harlem Shake sendiri sudah muncul di tahun 1981, diciptakan oleh Al B. Joget itu jadi nge hits saat digunakan dalam video musik hiphop "Let's Get It" by G Dep. Al B sempat diwawancara mengenai inspirasi tarian Harlem Shake nya ternyata dia suka dimintai joget ketika dia sedang mabuk. Lalu, dia meniru mumi yang ketutup kain dan ga bisa gerakin badannya buat nari secara bebas, sehingga terciptalah tarian Drunken Shake yang statis. Tarian inipun berganti nama menjadi Harlem Shake.

Nah, lebih dari 30 tahun kemudian tarian ini nge hits kembali, namun dengan musik yang diiringi oleh musisi elektronik Baaueur. Gerakannya di awali dari seorang (biasanya memakai penutup kepala) di antara beberapa bahkan puluhan orang, dia menari-nari sendiri tanpa menghiraukan yang lain. entah gimana, ketika gambar berganti semua orang yang sebelumnya "normal", tiba-tiba ikut berjoget dengan bebas bak kesurupan, sementara penari pertama tetap dengan tariannya.


Tren Harlem Shake ini di buat oleh 5 orang pemuda Australia, mereka menyebut dirinya "The Sunny Coast Skate". Tanggal 2 Februari 2013, mereka meng-upload video tersebut ke YouTube dan dilihat lebih dari 7 juta kali :O nah inilah yang ngebuat Harlem Shake seperti virus yang mewabah ke seluruh dunia, bukan hanya anak muda aja loh yang bisa joget ala Harlem Shake, pegawai kantor, sampai ibu rumah tangga pun ikutan upload video "Harlem Shake" nya ke Youtube. 

Ini nih video original Harlem Shake :

   The Harlem Shake v1 (TSCS original)





Tapiiiiiiiiiiiii, tarian Harlem Shake ga selamanya menuai respons positif dari masayarakat, 
Contoh kasus :

1. Di Mesir, empat mahasiswa di Kairo ditangkap polisi gara-gara joget Harlem Shake. Otoritas, berwenang menilai, para mahasiswa melakukan gerakan yang dianggap tidak senonoh. Gerakan empat mahasiswa yang memaju mundurkan pinggul dianggap sebagai bentuk pornografi.

2) Di Tunisia, Kementrian pendidikan Tunisia menginvestigasi siswa yang melakukan joget Harlem Shake di sekolahnya, sama seperti di Mesir, gerakan Harlem Shake dianggap tidak senonoh dan bertentangan dengan moral.
Hasilnya, sejumlah siswa melakukan protes dengan menggelar aksi Flash Mob joget Harlem Shake di depan kantor Kementrian Pendidikan di Kota Tunisia.

3) Dalam kasus terakhir, lima belas pekerja tambang emas, Barminco, DIPECAT gara gara melakukan joger Harlem Shake. padahal, pekerjaan mereka tersebut bergaji sangat tinggi, lebih dari sejuta dollar Australia per tahunnya.
kelima belas pekerja tambang itu dipecat gara-gara dinilai oleh otoritas Barminco sebagai tarian yang membahayakan keselamatan diri mereka dan juga orang lain. 

dan, ini lirik lagu dari Harlem Shake sendiri, check this out :

HARLEM SHAKE


Con los terroristas
And Do the Harlem Shake

Con los terroristas 
Ee 
Ee 

Ee
Ee
Ee
Ee

Con los terroristas
Ee
YAY I AM FAT
GO RUN AND KILL OBAMA 
LOVE IS FOR LOSERS
JUST LIKE U
LESBI HONEST
WHOOPS THERE IT IS!

well, kita boleh-boleh aja ko ngebuat video Harlem Shake ala kita, tapi gerakannya jangan yang engga-engga ya biar ga diprotes =D


0 comments:

Posting Komentar

 

Hakuna Matata Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea